PIKNU
  1. resepcaketape

#resepcaketape Photos & Videos

resepcaketape - 372 posts

*BOLU TAPE KLASIK*
(Loyang bulat 20 cm) .
๐Ÿ„BAHAN
Bahan A:
- 4 butir Putih telur
- 120 gram gula halus
- 1 sdm air jeruk nipis (bisa diganti 1 sdt cuka makan/sejumput cream of tar-tar)
- sejumput garam

Bahan B:
- 120 gram Butter + Margarine (mix)
- 4 butir kuning telur
- 150 gram tape singkong yang sudah lunak
- 110 gram tepung terigu rendah protein .
๐Ÿฐ CARA MEMBUAT
1. Kocok putih telur hingga berbusa, tambahkan garam dan air jeruk nipis. Naikkan speed. Lalu masukkan gula 2 sendok (ditabur). Naikkan speed lagi sampe full, masukkan sisa gula bertahap. Kocok hingga kaku. Sisihkan.

2. Kocok butter + margarine hingga pucat dan ringan. Turunkan speed. Masukkan kuning telur satu per satu. Turunkan speed lagi.

3. Masukkan tape yang sudah dibersihkan sumbunya. Kocok rata. Matikan mixer.

4. Masukkan tepung sambil diayak, aduk balik dengan spatula hingga rata. (Boleh pakai mixer tapi jangan lama2)

5. Masukkan adonan putih telur secara bertahap, dan aduk balik sampai rata.

6. Masukkan ke dalam loyang yang sudah disemir dan ditabur tepung. Oven suhu sedang sekitar (160-175ยฐ) selama 40 menitan atau hingga matang (sesuaikan oven masing2). 7. Siap menemani acara ngetehmu ๐Ÿ˜˜
.
.
#recipe
#cake
#resepmudah
#resepcake
#resepcaketape
#makicikblog
#foodblogger
#bloggerbali

Asalamualaikum.. maap hanya cake tape yg dipotong semaunya ๐Ÿ˜…, dan bukan buat saya yg lg diet sugar... ๐Ÿคญ๐Ÿ˜œ Tapi buat tetangga yg berkunjung tadi jadi dibikinin camilan seadanya aja.. gak mungkin kan klo tamu nya suruh ikut minum air rebusan sereh & camilan pisang mentah jugak wkwkw... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
.
Kalau mau resep besok yaa maak..dah malem mau semedi dulu...๐Ÿ˜‹๐Ÿคฉ
Saya tau mamak2 ini lebih antusias klo share makanan drpd infused water2an macam kemarin yak....(di teropong dr jumlah like nya qiqiqqi.. ๐Ÿ™Š๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ) Becoook yaaaa.... โœŒ๐Ÿ˜
Met istirahat semuaaa... ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
Haloooo2, disini aja yaa maak resepnya eike share
.
CAKE TAPE KEJU
by @dapoererna
.
Bahan :
200 gr tape haluskan
5 sdm skm
2 btr kuning telor
4 btr telor utuh
1 sdt SP
150 gr butter/margarin cairkan
150 gr gula pasir
150 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk
150 gr keju chedar parut
.
Cara membuat :
Campur tape halus & skm, sisihkan...
Cairkan butter sisihkan sampe dingin
Siapkan loyang dm 25cm oles mentega tipis2 & tabur tepung tipis2...
Panaskan oven
Kocok telor, gula, sp sampai kental berjejak, turunkan mixer speed terendah masukkan tape bergantian dg tepung & susu bubuk.. matikan mixer masukkan cairan butter kemudian sebagiian keju, aduk balik sampai rata.. tuang ke loyang tabur sisa keju, panggang dg suhu kurleb 180ยฐc selama 45 menit , atau sesuaikan oven masing2.. angkat dinginkan... happy baking ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ
.
.

#resepdapoererna #resepcaketapekeju #resepcaketape
#caketapekeju #caketape #caketapai #bakingacake #bakingdays #doyanbaking #doyangbaking #hobbybaking #hobbybaker #lovebaking

Alhamdulillah bolu tape #resepchenniezhang selalu jadi rebutan di rumah. Emang paling pas rasanya! Recomended to try gaess โค
.
Yg tanda (*) itu tambahan versi aku. Gak pakai juga boleh ya
.
BOLU TAPE
.
Bahan :
225gr mentega (aku pakai Baker Mix Anchor)
225gr gula
*1sdt pasta vanilla
250gr tape singkong, buang sumbunya (aku pakai 300gr)
1sdm SKM
5btr kuning telur
5btr putih telur
*1sdm air jeruk nipis
175gr terigu
*ยฝsdt BP
.
Topping :
Recommended : Keju Kismis
(Rendam kismis ยฑ10mnt dlm air panas, lalu saring)
.
Cara Membuat :
1. Siapkan loyang. Jika menggunakan tulban gunakan yg diameter 24cm. Di gambar aku pakai 2loyang ukuran 30*10cm. Oleskan mentega, taburi tepung tipisยฒ. Bisa juga dialas kertas baking.
2. Lumatkan tape dgn SKM menggunakan garpu, sisihkan.
3. Mix dgn speed tinggi, putih telur dgn air jeruk nipis hingga putih kaku, sisihkan.
4. Mix mentega, gula, dan pasta vanilla hingga lembut. Masukkan tape yg sudah dilumatkan.
5. Turunkan spees mixer, masukkan kuning telur 1 per 1. Matikan mixer
6. Masukkan putih telur yg sudah dikocok td secara bertahap, aduk dgn spatula dgn metode aduk balik perlahan
7. Masukkan terigu, aduk balik hingga merata.
8. Kalau suka, kismis boleh dicampur dalam adonan
9. Tuang dalam loyang, parut keju diatasnya. Panggang 150ยฐC ยฑ50mnt (jika loyang dalam) atau 180ยฐC ยฑ30mnt (jika loyang dangkal). Sesuaikan dgn oven masingยฒ & lakukan tes tusuk ya. Hatiยฒ toppingnya gosong
.
#resepbolutape #resepcake #resepcaketape #doyanmakan #doyanbaking #belajarbaking #bolutape

CAKE TAPE SINGKONG
By:@dapur.uri

Bahan : ๐ŸŒบ250 gr tape singkong, haluskan dan buang serat kasarnya
๐ŸŒบ100ml skm
๐ŸŒบ6btr telur (td ku pake 7 krn telornya kecil2)
๐ŸŒบ150 gr gula pasir
๐ŸŒบ1/2 sdt vanilla
๐ŸŒบ1sdt emulsifier
๐ŸŒบ180 gr tepung terigu
๐ŸŒบ1/2 sdt baking powder (td lupa๐Ÿ˜)
๐ŸŒบ100gr margarin atau butter lelehkan
๐ŸŒบ50 gr keju cheddar parut
keju cheddar parut secukupnya untuk taburan
๐ŸŒบKismis/kurma/chocochips bt taburan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 150-160'C. Siapkan loyang tulban diameter 24 cm, oles margarin dan taburi dengan terigu.
Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder. Aduk rata dan sisihkan.
3. Haluskan tape singkong dengan menggunakan garpu, campurkan dengan skm. Aduk rata, sisihkan.
4. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang, putih dan benar-benar KENTAL. Tambahkan vanilla, kocok lagi sebentar.
5. Masukkan campuran terigu sedikit2 dengan mixer kecepatan rendah matikan, kemudian masukkan tape dan keju parut sedikit demi sedikit memakai tehnik aduk balik hingga rata memakai spatula
6. Trakhir masukkan margarin leleh aduk hingga rata.
8. Tuang ke dalam loyang kemudian panggang selama 30-45 menit (ssuaikan dgn oven masing2 ya )hingga kecoklatan dan matang. Lakukan test tusuk ya.

Cake ny lembut.. wangiii.. ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š
.
.
.
#caketapekeju #caketape #resepcaketape #resepcaketapekeju #homemade #instafood #doyanmasak

BOLU TAPE PANDAN
Source:@uulfarandfavian
Rebake:@dapur.uri

Bahan:
5 kuning telur
4 putih telur
125 gr gula pasir
1 sdt SP
100 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
10 gr tepung maizena
Sejumput garam halus
150 gr tape singkong haluskan
150 gr butter (lelehkan)
25 ml minyak sayur
3 sdm endapan pandan ( jika warna kurang cantik, bisa ditambahkan pewarna hijau bbrp tetes saja )
.
.
Cara :
1. Kocok telur, SP, gula pasir hingga putih dan kental
2. Masukkan tape dan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena yg sudah diayak, selang seling bagi 2 sesi. Aduk rata
3. Masukkan butter leleh, endapan pandan dan minyak sayur. Aduk rata
4. Tuang ke dalam loyang tulban ( kalo aku loyang tulban diameter 24cm yg dioles carlo ). Mau dikasih topping ato ga bebas aja yah. Panggang hingga matang 170 dercel ato sesuai oven masing2.
5. Tunggu hangat, balikkan ke rak kawat.
.
. #resepcaketape #caketapepandan #doyanmasak #cakedankue #doyanbaking

Cake Tape
By : @dita.amara_
(Resep tintin rayner)

Bahan I :
250gr tape
3 sdm SKM
250gr gula pasir (resep asli 280gr) (Tape di bersihkan dr sumbunya lalu dilumat dan campur gula+skm)

Bahan II :
350gr terigu kunci
50gr susu bubuk
2 sdt BP
1/4 sdt garam
(Semua bahan ini di ayak supaya tercampur)

Bahan III :
6 butir telur
100gr keju (50gr diparut utk taburan, 50gr dipotong dadu utk adonan)
Kismis secukupnya

Bahan IV :
340gr butter/margarin
2 sdt vanila extract

Cara buat :
1. Mixer bahan IV sampai berwarna pucat dan creamy, lalu masukkan bahan I. Mixer dengan kecepatan paling rendah hingga merata.
2. Lalu masukkan telur satu persatu sampai merata. Matikan mixer.
3. Masukkan bahan II (selang seling dgn keju yg dipotong dadu), aduk balik dengan spatula.
4. Masukkan adonan dalam wonderpan yg sudah diolesi margarin dan tepung, hentakkan. Taburi atasnya dengan parutan keju+kismis. Panggang 40-45menit.

Note : Sebelumnya panaskan alas wonderpan terlebih dahulu kurleb 180ยฐC

#resepcaketapekeju #caketapekeju #buttercake #resepcaketape #homemade #berbagiresep #homebaked #homebaker #shareresep #foodporn #baking #cake

Cake Tape
By : @dita.amara_
(Resep tintin rayner)

Bahan I :
250gr tape
3 sdm SKM
250gr gula pasir (resep asli 280gr) (Tape di bersihkan dr sumbunya lalu dilumat dan campur gula+skm)

Bahan II :
350gr terigu kunci
50gr susu bubuk
2 sdt BP
1/4 sdt garam
(Semua bahan ini di ayak supaya tercampur)

Bahan III :
6 butir telur
100gr keju (50gr diparut utk taburan, 50gr dipotong dadu utk adonan)
Kismis secukupnya

Bahan IV :
340gr butter/margarin
2 sdt vanila extract

Cara buat :
1. Mixer bahan IV sampai berwarna pucat dan creamy, lalu masukkan bahan I. Mixer dengan kecepatan paling rendah hingga merata.
2. Lalu masukkan telur satu persatu sampai merata. Matikan mixer.
3. Masukkan bahan II (selang seling dgn keju yg dipotong dadu), aduk balik dengan spatula.
4. Masukkan adonan dalam wonderpan yg sudah diolesi margarin dan ditaburi sedikit tepung, hentakkan. Taburi atasnya dengan parutan keju+kismis. Panggang 40-45menit.

Note : Sebelumnya panaskan alas wonderpan terlebih dahulu kurleb 180ยฐC

#resepcaketapekeju #caketapekeju #buttercake #resepcaketape #homemade #wonderpan #berbagiresep #shareresep

Rutinitas rabu dan kamis kudu siapin kudapan buat jamaah pengajian, jadi harus mikir variasi jajanan yg harus disuguhin ke jamaah. Jadi makin seneng bebikinan deh ๐Ÿ˜

Bahan:
300 gram tape singkong
75 ml santan kara
180 gram terigu
1 sdt baking powder
5 butir telur
1 sdt SP
180 gram gula pasir
150 gram mentega yg dilelehkan

Taburan:
50 gram keju parut

Cara membuat:
1. Siapkan loyang 20x20 Olesi mentega dan taburi tipis dengan terigu.
2. Campur dan ayak terigu dan baking powder.
3. Panaskan oven 160'C (jangan terlalu panas karena memanggangnya cukup lama)
4. Haluskan tape singkong dengan garpu, campur dengan santan kara aduk rata.
5. Kocok telur, gula pasir dan SP sampai kental berjejak.
6. Masukkan tape singkong sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan dengan mixer kecepatan rendah hingga merata.
7. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula.
8. Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan spatula.
9. Tuang ke dalam loyang beri taburan keju parut, lalu panggang sampai matang dan kecoklatan.

#tape #bolutape #bolutapesingkong #bolutapekeju #resepbolutape #resepcaketape #resepcaketapekeju #doyanmasak #doyanbaking #doyancooking #sukamasak #sukabaking #instafood #instafoodie #foodphotography #foodporn #foodstagram

Bismillah..
Assalamu'alaikum..
Kemarin ada nene main kerumah, kebetulan ada sisa tape di kulkas.. Yaudah bikin bolu tape ajaa lembut2 gni pasti nene sukaaa
Resep ini sebenernya dah sering bnget aku post dari dulu ๐Ÿ˜…
Cuman kalo lagi bikin suka pengen aja post lagi.. Ini bolu tape terenak sepanjang masa beneran dehh manis nya pas Lembut banget, udah coba berbagai resep bolu tape, tp resep ini yg nempel di hati sampe hapal d luar kepala.. Yg belum coba wajib cobaaa kalo lagi ada tape.. Resep punya cici @chenniezhang makasih yaaa ciii ๐Ÿค—๐Ÿค—
Resep ini biasanya aku pake loyang 22cm tinggi tp ini pake loyang 24cm jd kelihatan aga tipis..
Nah Aku pake loyang tulban ungu nih dari @buahtangan.bandung bagus bnget bolu langsung meluncur mulus tanpa banyak drama ga gompel2 ๐Ÿ‘Œ
.
Bolu Tape
Rebake @dianfaizin17
.
Bahan
225 gr mentega / butter (sy pakai blueband)
225 gr gula pasir halus
250 gr tape (buang seratnya, remas2 halus)
5 kuning telur
175 gr tepung terigu yg sudah d ayak
5 putih telur
.
Toping
Keju parut, kismis.. / bebas suka2 ya
.
Langkah
1. Olesi loyang dgn margarin tabur tepung terigu sisihkan, panaskan oven 160ยฐc api bawah sisihkan
2. Kocok mentega & gula putih dgn kecepatan tinggi sampai mengembang kira 10 menit , sesuaikan mixer masing2 ya
2. Turunkan kecepatan mixer ke (speed 1) masukan tape bertahap mixer sampai rata , lalu masukan kuning telur 1 per satu sampai habis, mixer sampai rata
3. Masukan tepung terigu, sedikit demi sedikit secara bertahap, masih ttep d mixer ya dgn kecepatan rendah sampai rata... Sisihkan
4. Cuci kaki mixer, lap sampai benar2 kering.. Kocok putih telur sampai mengembang kaku pas mangkuk d angkat putih telur ga jatuh..Lalu campurkan ke adonan pertama tadi secara bertahap.. Aduk menggunakan spatula dgn cara aduk balik smpai rata (tahap ini sy masih tetep pakai mixer kecepatan rendah.. Taburi toping suka2.. 5. Tuang ke loyang.. Naikan suhu oven panggang dgn suhu 180ยฐc selama 55 menit.. Td sy sampe 1 jam... Pakai api bawah teruss 10 menit mau mateng baru pakai api atas.. Sajikan
.
#bolutape #resepbolutape #bolutapekeju #bolupeuyeum #dianrecipes #homemadefood #bakingaddict #berbagiresep #resepcaketape #regrann

Assalamu'alaikum~ selamat siang menjelang soreeee.. Bikin cake tape yukkk.. Nyobain resep cake tape yang dishare Mba Dewi @dhora_kusumadewi lembuutt,, enyaaakkkk.. Resepnya ak modif dikit di takaran gula trus ak skip emulsifiernya karena ternyata nggak punya stok lagi.. Wkwkwk.. Untungnya nggak bantet,, fiuhh.. Makasih resepnya ya Mbak @dhora_kusumadewi โค๏ธโค๏ธโค๏ธ
.
______________________________
Cake Tape
Source : @dhora_kusumadewi
Rebaked and modified by @imaanoona

Bahan :
7 butir Telur
175 g Gula Pasir
250 g Tape
2 sdm SKM
175 g Terigu Protein Sedang
150 g Margarin, lelehkan

Cara membuat :
โ€ข Siapkan loyang 22*12*7, olesi margarin dan taburi terigu tipis2, sisihkan.
โ€ข Haluskan tape lalu beri SKM, aduk rata, sisihkan.
โ€ข Kocok telur dan gula hingga kental mengembang.
โ€ข Turunkan speed, masukkan campuran tape dan SKM, aduk rata.
โ€ข Turunkan lagi speed mixer, lalu masukkan terigu bertahap. Aduk rata. Matikan mixer.
โ€ข Tuang margarin leleh, aduk balik hingga rata lalu tuang ke dalam loyang.
โ€ข Panggang dengan suhu 180ยฐC selama 55 menit api bawah. Ganti api atas, turunkan suhu 150ยฐC panggang lagi hingga matang. Sesuaikan oven masing2.

@cekrek.asyik #cekrekasyik #ca_makananmanis #imaascookingdiary_caketape #imaascookingdiary #berbagiresep #resepcaketape #imaamotomoto #cake #caketape #foodphotography #cassava #still_life_gallery #dessert #kuchen #kochen #backen #nachtisch #๋””์ €ํŠธ #ํ›„์‹ #์ผ€์ดํฌ #๋ฒ ์ดํ‚น #์ผ€์žŒ #ํ™ˆ๋ฒ ์ด์ปค #ํ™ˆ๋ฒ ์ดํ‚น #๋จน์Šคํƒ€๊ทธ๋žจ #๋จน๋ฐฉ #๋จน๋ถ€๋ฆผ #์ทจ๋ฏธ

Punya tape 2 plastik dikulkas, sdh niaat bgt bikin cake tape, apadaya ga sempet2..akhirnya hari ini membulatkan tekad untuk coba resep cake tape...dan puji Tuhan jadi๐Ÿ˜€. Cakenya enak dan lembuuuut...
Tapi ya tetep masih blm sempurna...
Aku pake resepnya @lawthomaz . Trimakasih sdh berbagi chef...๐Ÿ˜Š Cake Tape
Source @lawthomaz
Bahan
5 kuning telur
4 putih telur
125gr gula pasir
100 gr terigu
25 gr susu bubuk
10gr maizena
Sejumput garam
1 sdt sp
125gr tape (haluskan)
150gr butter+margarin (aq pake blueband aja)
25 ml minyak sayur
Keju cheddar untuk topping (aq ga pake๐Ÿ˜€) Cara buat
Kocok telur, gula, sp hingga putih kental berjejak.
Masukkan tape, terigu susu garam yang sdh diayak, aduk rata
Masukkan butter leleh, minyak, aduk rata
Tuang dlm loyang yg sebelumnya sdh dioles margarin dan ditaburi tepung
Taburi parutan keju
Panggang dalam suhu 160ยฐC sampai 60 menit/ sampai matang, sesuaikan dg oven masing. ( aku pake oven tangkring๐Ÿ˜€) #caketapekeju
#resepcaketape
#homybento

Oleh-oleh buat uti dan kungnya anak-anak jumat kemarin, coba buatin Ogura Tape mumpung ada banyak tape dikulkas.

Ogura Tape
Source @faraleyama
Bahan A
250 gr tape (haluskan)
5 butir kuning telur
1 butir telur utuh
20 gr tepung maizena
80 gr tepung terigu
65 gr santan kental
70 ml minyak goreng

Bahan B
5 butir putih telur
100 gr gula halus
1 sendok teh perasan jeruk nipis
Cara:
1. Campur bahan A kecuali tape, aduk rata dengan whisk kemudian tambahkan tape aduk kembali hingga halus tidak bergerindil
2. Mixer putih telur dan perasan jeruk nipis sampai berbusa, kemudian tambahkan gula halus secara bertahap hingga gula halus. Mixer kembali hingga softpeak
3. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan A secara bertahap dan aduk dengan menggunakan spatula hingga merata
4. Tuang adonan ke loyang diameter 20 yang sudah dialasi dengan kertas roti dan margarin
5. Panggang secara Au Bain Marie ( loyan adonan ditaruh di dalam loyang yang lebih besar dan diisi air ) oven dengan suhu 170ยฐ selama 60 menit atau hingga matang sesuai oven masing-masing

Selamat mencoba

#dapurbundazaqee
#oguratape
#caketape
#doyanbaking
#resepoguratape
#resepcaketape
#berbagiresep
#latepost

Bismillah

Alhamdulillah ..ikut meramaikan challenge @mbaiyya di kelas @basicfpc.mbaiyya feat @miliestore dan @kims.ktchn. Semoga mbak sari selalu sehat,bahagia bersama keluarga tercinta dan usaha semakin sukses yah mbak....i miss u๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Resep Cake Tape
Source : @dian_marsis
Rebake : @anshy_andihamsiah

250gr mentega(anchor butter)
200gr gula (me 150gr)
200gr tepun terigu
4btr telur
1btr kuning telur
200gr tape
1sdt SP
Sdikit vanilli

Cara
1.mixer mentega & gula hingga kaku
2.masukkan telur satu2
3.masukkan SP
4.masukkan tepung +vanilli
5.masukkan tape
6.tuang kedlm cetakkan yg sdh di oles margarine taburi sedikit tepung terigu,oven suhu 170ยฐC hingga matang(me suhu 150ยฐC selama 50 mnt)

#mbaiyya_fpc01 #mbaiyya_basicfpc
#mbaiyya_basicfpc_anshy
#mbaiyyafpcchallenge04
#basicfpc_darkmood #ayomotoo
#bolutape #caketape #resepcaketape #berbagiresep #sharingresep #darkmoodphotography #bakingbarengpemula

Alhamdulillah kbeneran ada tape pas manis banget lembut tape nya kalo dibikin kue nih pasti enak....dan kbetulan liat resep adek cantik ksayangan @uulfarandfavian mksh dek utk resep cantiknyaa๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•
.
.
BOLU TAPE PANDAN
Source:@uulfarandfavian
Rebake:@dapur.uri

Bahan:
5 kuning telur
4 putih telur
125 gr gula pasir
1 sdt SP
100 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
10 gr tepung maizena
Sejumput garam halus
150 gr tape singkong haluskan
150 gr butter (lelehkan)
25 ml minyak sayur
3 sdm endapan pandan ( jika warna kurang cantik, bisa ditambahkan pewarna hijau bbrp tetes saja )
.
.
Cara :
1. Kocok telur, SP, gula pasir hingga putih dan kental
2. Masukkan tape dan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena yg sudah diayak, selang seling bagi 2 sesi. Aduk rata
3. Masukkan butter leleh, endapan pandan dan minyak sayur. Aduk rata
4. Tuang ke dalam loyang tulban ( kalo aku loyang tulban diameter 24cm yg dioles carlo ). Mau dikasih topping ato ga bebas aja yah. Panggang hingga matang 170 dercel ato sesuai oven masing2.
5. Tunggu hangat, balikkan ke rak kawat.
.
. #resepcaketape #caketapepandan #doyanmasak #cakedankue #doyanbaking #doyanmakan #yukbelajarmasak #kumpulanresepmasakan #berbagiresep #hobbybaking #belajarbaking #masakanku #masakanindonesia #resepenak #hobbymasak #resepmudah #resepenak #idemasak #indonesianfood #fotomasak #foodphotography #likeforlike #masakanrumah #yummycake #foodoftheday

3 loyang cake/bolu tape jadul resepnya beda2 hasil akhir juga berbeda tp rasanya sama! Dan setelah sekian purnama bisa bikin bolu pake baking pan itu jg pinjeman teman. Terakhir bikin kalau gak lupa jaman SMA bantuin mami saya ๐Ÿ˜jd bikin kue sekaligus bernostalgila ๐Ÿ˜๐Ÿ˜€.
Jadi Bolu #1 ambil dr resepnya bang sobat dapur di Youtube, bolu #2 dr resepnya dapur nana di Youtube jg dan yg ke #3 resepnya ngarang sendiri berdasarkan perasaan yg suka halu ini ๐Ÿ˜€
Tp dr 3 resep tsb yg pantas direcook dan dipercaya adalah resepnya bang sobat dapur ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ moist an kepadatannya pas!..
. Resep Bolu Tape Jadul
5 butir telur
1 sdt SP
150 grm gula pasir
100 ml santan instan
Kocok sampai kaku.
...
200 gram tape singkong
200 gram mentega cookies
1 sachet susu KM
Garam secukupnya
Kocok sampai halus
..,
250 gram tepung kunci biru
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt vanili
Campur dan ayak
...
Tuang tepung ke dalam adonan telur aduk balik , lalu masukkan adonan tape sedikit demi sedikit . Tuang ke dalam cetakan/loyang taburi kismis dan keju. Panggang 160 dersel selama 50 menit.
.
.
#caketape #bolutape #bolujadul #cakejadul #bolupraktis #bolulegit #resepcake #resepcaketape #resepbolutape #tapesingkong #kuetape #olahantape #indonesiancake #happybaking #cookingwithlove #resepmasakan #reseprumahan #resepibu # doyanmasak #bikinkue #kuejadul #kuetradisional

11.10.2019

CAKE TAPE

Selamat hari Jumat gaeeees!

Akhirnya setelah bete sama bikin cake saya memutuskan dengan semangat bikin cake lagi, kangen cuy!

Pas 2 hari lalu ke warung ada jual tape, jadi belik deh. Tadinya mau dbikin roti, tapi bosen ahh sama roti, selingkuh hati dulu balik ke cake. Pokoknya kalo udah bikin cake tape ga pernah gagal deh, rasa tape nya endol takendol kendol.
Sayang aja si nina moleg blm bole makan cake ini. Katanya bayi blm bole makan tape ya. Bener ga sih. Jadi jatah snacking nina roti buatan mama kemaren aja ya tsay.

Cake tape kali ini saya pake resepnya mbak Endang @justtryandtaste , resepnya ga pernah salah, seringnya saya aja yg salah memahami (halah, apaseeeh) selalu enak.

CAKE TAPE
Source : @justtryandtaste
Rebake & Modified : @nandasimo
Bahan 1
350 gram Tepung Terigu Protein Sedang
50 gram Susu Bubuk
2 sdt Baking Powder Double Acting
1/4 sdt Garam

Bahan 2
340 gram Margarin (boleh mix mentega)
1/4 sdt Vanilla Essens
250 gram Tapai Singkong (+3 sdm SKM)
300 gram Gula Pasir (me, 200 gram)
6 butir telur suhu ruang
2 kuning telur (me, skip)
100 gram Keju Cheddar parut (me, skip)

Cara Membuat:
1. Siapkan loyang bundt 23 cm, oles margarin dan tabur tepung, sisihkan. Panaskan oven api atas bawah suhu 170c.
2. Mixer mentega + vanilla essens dengan spees sedang sampai mengembang dan berubah warna.
3. Masukkan tapai singking yang sudah dilumatkan + skm , mixer dengan speed sedang sampai rata tercampur.
4. Masukkan telur 1 , tunggu sampai tercampur rata sebentar. Lanjutkan satu persatu sampai habis, mixer sampai tercampur rata.
5. Matikan mixer, masukkan bahan 1 dalam 3 tahap dengan aduk balik. Aduk sampai tercampur jangan overmix.
6. Tuang adonan ke loyang. Panggang dengan selama 40-50 menit (saya apo bawah 30 menit ,lanjut atas bawah sampai 20 menit)
7. Setelah matang biarkan dalam loyang selama 10 menit sebelum di keluarkan dr loyang, tunggu sampai dingin br dipotong.

#nandasimo_caketape #nandasimo_cookingjournal #caketape #cakestagram #belajarbaking #berbagiresep #homebaker #foodphotography #doyanbaking #resepcaketape #instacake #cakelover #cakerecipe

Ada yg suka cake tape???
Samaan donk... Pake resepnya dame tobing...
Lembut banget..
N
Enak banget pastinya...
Kalo mau resepnya ada di slide ke dua ya...
#cakelover
#cake
#caketape
#caketapekeju
#tapesingkong
#resepcaketape
#lovebaking
#bolutape

Kadang blm dingin ud d exsekusi dluan.. So masih kebul kebul klo kata orang jawa.. Yg tersisa hanya bbrp potong di piring tatakan d meja.. Karena ud d serbu dluan... CAKE TAPE CLASSIC

150 gram Tape Singkong
150 gram Gula pasir
150 gram segitiga Biru
150 gram margarin Karena aq pkekblue band Sachet 200 gram syg Klo d buang jd aq pke smua ato bisa sisanya Pakek bwt polesan loyang.
500 gram telur
180 gram keju/parut
50 gram kismis
30 gram/1 sachet susu bubuk
1 Sachet SKM
1 sachet vaneli
1 Sdm emulsifier /SP

Cara Membuat :
1. Mix tape sampe halus sisihkan.
2. Masukkan gula telur mixer hingga gula larut.

3. Masukkan SKM, susu bubuk dan vaneli mixer
4. Masukin emulsifier mixer lg hingga mengembang.

5. Turunkan speed mixer masukkan tepung sdikit dmi sdikit.. Matikan

6. Masukkan kismis dan keju parut yg sdh d balur tepung terlebih dahulu
Supaya toping tdk mengdap di dasar adonan klo sdh matang aduk rata plan

7. Masukkan margarin cair sambil diaduk rata dan pelan.

8. Masukkan adonan ke loyangvyg sdh di olesi margarin dan d tabur tepung.
Oven dgn api sdang dan oven sdh bener2 panas.

Selamat mencoba semoga berkenan ๐Ÿ˜

#caketape
#cake
#resepcaketape
#casavacake

Assalamualaikum pagiiii....Msh ada sisa tape dirmh yg manis banget ..coba ku bikin cake tape aja .....buat temennya ngeteh๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ .
.
CAKE TAPE SINGKONG
By:@dapur.uri

Bahan : ๐ŸŒบ250 gr tape singkong, haluskan dan buang serat kasarnya
๐ŸŒบ100ml skm
๐ŸŒบ6btr telur (td ku pake 7 krn telornya kecil2)
๐ŸŒบ150 gr gula pasir
๐ŸŒบ1/2 sdt vanilla
๐ŸŒบ1sdt emulsifier
๐ŸŒบ180 gr tepung terigu
๐ŸŒบ1/2 sdt baking powder (td lupa๐Ÿ˜)
๐ŸŒบ100gr margarin atau butter lelehkan
๐ŸŒบ50 gr keju cheddar parut
keju cheddar parut secukupnya untuk taburan
๐ŸŒบKismis/kurma/chocochips bt taburan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 150-160'C. Siapkan loyang tulban diameter 24 cm, oles margarin dan taburi dengan terigu.
Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder. Aduk rata dan sisihkan.
3. Haluskan tape singkong dengan menggunakan garpu, campurkan dengan skm. Aduk rata, sisihkan.
4. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang, putih dan benar-benar KENTAL. Tambahkan vanilla, kocok lagi sebentar.
5. Masukkan campuran terigu sedikit2 dengan mixer kecepatan rendah matikan, kemudian masukkan tape dan keju parut sedikit demi sedikit memakai tehnik aduk balik hingga rata memakai spatula
6. Trakhir masukkan margarin leleh aduk hingga rata.
8. Tuang ke dalam loyang kemudian panggang selama 30-45 menit (ssuaikan dgn oven masing2 ya )hingga kecoklatan dan matang. Lakukan test tusuk ya.

Cake ny lembut.. wangiii.. ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š
.
.
.
#caketapekeju #caketape #resepcaketape #resepcaketapekeju #homemade #instafood #doyanmasak #doyanmakan #hobbymasak #hobbycooking #hobbybaking #resemudah #resepenak #instagram #insta #instafood #instalife #instalifestyle #bakeandcake #cakedankue #instagood

Bismillah

Alhamdulillah bisa rebake resep Chef Yongki Gunawan yang merupakan chef senior dan sudah pasti resepnya enak2 dan anti gagal semua. Kali ini saya buat Cake Tape Belanda, resep bisa dilihat di buku Cake & Cookies Resep Anti Gagal. Cakenya benar2 lembut, enak, dan harum. Apalagi menggunakan tepung Sania Green @pastisania yang memiliki butiran halus dan putih menjadikan kue yang dihasilkan semakin lembut. Oya, saya memanggangnya pakai ricecooker 0,8 L lho karena belum punya oven. Alhamdulillah hasilnya mengembang sesuai harapan. Terima kasih resepnya Chef @yongki_gunawan_kue. .
.

CAKE TAPE BELANDA
Recipe by @yongki_gunawan_kue
Rebake by @dinaromadina

Bahan I:
8 kuning telur
4 putih telur
160 gr gula pasir
1/2 sdt Toffieco vanilla
Bahan II:
200 gr tape
1 sdm susu kental manis

Bahan III:
110 gr tepung terigu
40 gr susu bubuk
1 sdt baking powder

Bahan IV *cairkan:
75 gr Hollman Butter
75 gr Wysman
1 sdt Toffieco Bakar (saya tidak pakai)

Parutan keju untuk topping

Cara membuat:
1. Campur dan haluskan bahan II menjadi satu.
2. Kocok bahan I dengan kecepatan sedang hingga mengembang dan kental, lalu masukkan bahan II dan bahan III secara bergantian sambil diaduk rata.
3. Tuangkan bahan IV, aduk perlahan dengan spatula sampai homogen.
4. Tuang adonan ke loyang yang telah dipoles margarin dan ditabur sedikit terigu. Beri topping parutan keju.
5. Panggang dengan suhu 160'C selama 45 menit atau hingga matang.

Selamat mencoba.
Yuk mom ikutan @dinafithriyani @ajenk_prasanty @yusnarahmawati
#SaniaXChefYongki

#caketapeย  #caketapebelandaย  #resepantigagal #resepyongkigunawanย  #resepcaketape

Bismillah... masih kudu adaptasi sama si soft tone ini..gpp..namanya juga belajar yaaa...๐Ÿ˜Ž
oiya ini cake tape masi sama resepnya sama yang kemaren cuman toppingnya selain keju ada yg dikasi kismis sama choco chip...aku suka yang kismis sama keju๐Ÿ˜

CAKE TAPE
ala kims
Bahan :
140 gr tape(haluskan, buang sumbu tengahnya)
2 butir telur utuh
2 butir kuning telur
90 gr gula pasir
1/4 sdt emulsifier (SP)
75 gr gr terigu
10 gr maizena
24 gr susu bubuk
seujung sdt BPDA
120 gr butter leleh
keju parut untuk topping . .
Cara membuat :
1. Kocok telur , emulsifier dan gula sampe kental dan berjejak.
2. Turunkan speed mixer ke speed 1 kemudian masukin terigu, maizena, susu bubuk dan bpda yg sudah diayak, mixer sampe tercampur rata.
3. Masukin tape dan mixer sampe rata.
4. Matikan mixer lalu tuang butter leleh secara bertahap, aduk balik.
5. Tuang ke loyang yg sudah dioles margarin dan dialas baking paper (atau bisa juga pake cup alumunium)
6. Panggang dg suhu 170 C api atas bawah sampe matang (sesuaikan dg oven masing-masing) @basicfpc.mbaiyya
#mbaiyya_fpc01
#mbaiyya_basicfpc
#mbaiyya_basicfpc_kimskitchen
#mbaiyyafpcchallenge03
#basicfpc_softtone

CAKE TAPE
ala kims
Bahan :
140 gr tape(haluskan, buang sumbu tengahnya)
2 butir telur utuh
2 butir kuning telur
90 gr gula pasir
1/4 sdt emulsifier (SP)
75 gr gr terigu
10 gr maizena
24 gr susu bubuk
seujung sdt BPDA
120 gr butter leleh
keju parut untuk topping . .
Cara membuat :
1. Kocok telur , emulsifier dan gula sampe kental dan berjejak.
2. Turunkan speed mixer ke speed 1 kemudian masukin terigu, maizena, susu bubuk dan bpda yg sudah diayak, mixer sampe tercampur rata.
3. Masukin tape dan mixer sampe rata.
4. Matikan mixer lalu tuang butter leleh secara bertahap, aduk balik.
5. Tuang ke loyang yg sudah dioles margarin dan dialas baking paper (atau bisa juga pake cup alumunium)
6. Panggang dg suhu 170 C api atas bawah sampe matang (sesuaikan dg oven masing-masing)
#caketape #caketapekeju #bolutape #resepbolutape #resepcaketape #mamakkims_resep

Assalamualaikum pagiiii....Msh ada sisa tape dirmh yg manis banget ..coba ku bikin cake tape aja .....buat temennya ngeteh๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ .
.
CAKE TAPE SINGKONG
By:@dapur.uri

Bahan : ๐ŸŒบ250 gr tape singkong, haluskan dan buang serat kasarnya
๐ŸŒบ100ml skm
๐ŸŒบ6btr telur (td ku pake 7 krn telornya kecil2)
๐ŸŒบ150 gr gula pasir
๐ŸŒบ1/2 sdt vanilla
๐ŸŒบ1sdt emulsifier
๐ŸŒบ180 gr tepung terigu
๐ŸŒบ1/2 sdt baking powder (td lupa๐Ÿ˜)
๐ŸŒบ100gr margarin atau butter lelehkan
๐ŸŒบ50 gr keju cheddar parut
keju cheddar parut secukupnya untuk taburan
๐ŸŒบKismis/kurma/chocochips bt taburan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 150-160'C. Siapkan loyang tulban diameter 24 cm, oles margarin dan taburi dengan terigu.
Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder. Aduk rata dan sisihkan.
3. Haluskan tape singkong dengan menggunakan garpu, campurkan dengan skm. Aduk rata, sisihkan.
4. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang, putih dan benar-benar KENTAL. Tambahkan vanilla, kocok lagi sebentar.
5. Masukkan campuran terigu sedikit2 dengan mixer kecepatan rendah matikan, kemudian masukkan tape dan keju parut sedikit demi sedikit memakai tehnik aduk balik hingga rata memakai spatula
6. Trakhir masukkan margarin leleh aduk hingga rata.
8. Tuang ke dalam loyang kemudian panggang selama 30-45 menit (ssuaikan dgn oven masing2 ya )hingga kecoklatan dan matang. Lakukan test tusuk ya.

Cake ny lembut.. wangiii.. ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š
.
.
.
#caketapekeju #caketape #resepcaketape #resepcaketapekeju #homemade #instafood #doyanmasak #doyanmakan #hobbymasak #hobbycooking #hobbybaking #resemudah #resepenak #instagram #insta #instafood #instalife #instalifestyle #bakeandcake #cakedankue #instagood

FOLLOW AJA DULU MANA TAU NANTI BUTUH ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
.
PROL TAPE
By @vthree2107
Source : @isnasutanto
. .โฃ
Bahan :
๐ŸŒธ 300 gr tape singkong (haluskan)
๐ŸŒธ 75 gr gula pasir (untuk manisnya tergantung selera & tingkat kemanisan tapenya)
๐ŸŒธ 100 ml santan kental (me : santan kara 65 ml+air)
๐ŸŒธ 40 ml susu kental manis
๐ŸŒธ 1/2 sdt garam
๐ŸŒธ 3 butir telur (kocok lepas)
๐ŸŒธ 50 gr margarine (lelehkan)
๐ŸŒธ 70 gr tepung terigu
๐ŸŒธ Keju parut secukupnya (untuk topping)
.
How to :
๐Ÿ‘‰ Campur dalam wadah tape, santan, gula pasir & susu kental manis sambil di remas2.
๐Ÿ‘‰ Tambahkan kocokan telur, margarine cair & garam, aduk sampai rata (dgn spatula/whisk)
๐Ÿ‘‰ Tambahkan terigu, aduk sampai semua bahan tercampur rata.
๐Ÿ‘‰ Tuang dalam loyang 20x10x6 cm (me : 20x20 cm) yang sudah di oles margarine & dialasi kertas roti (kebetulan saya habis).
๐Ÿ‘‰ Tabur keju parut.
๐Ÿ‘‰ Panggang di suhu 180ยฐC selama 50 menit (me : suhu bawah 40 menit, suhu atas bawah 10 menit

#resepcake #resepcaketape #resepcakepotong #resepkuekering #resepkuebasah #resepkuetradisional #resepkueterbaru #resepkuelezat #doyanbaking

Pencet ๐Ÿ’—๐Ÿ’— dulu Mak
โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข
LAYER CAKE / KUE LAPIS
by @rosinabudiman

Resep :
By @rosinabudiman
250 gram tepung beras
250 gram tepung tapioka
50 gram tepung ketan
225 gram gula pasir
1 liter santan
Sejumput garam
5 lbr daun pandan + 10 lbr daun suji blender dgn 50 ml air mineral (saring) sisihkan.
1 sdm minyak makan untuk olesan loyang 9". Cara membuat
Masukkan semua tepung, gula pasir garam dan santan aduk rata kemudian adonan disaring lalu dibagi menjadi dua bagian.
Adonan yang putih sisihkan kemudian yang satu lagi diberi sari pandan (pewarna sesuai selera) lalu aduk rata.

Panaskan steamer.
Tuang adonan ijo sebanyak 100 ml kedlm loyang lalu steam sebentar sampai berubah warna lalu bergantian dengan adonan putih sampai adonan habis. Steam kembali 15 menit setelah selesai sampai kue benar matang. Angkat dinginkan, setelah dingin kue baru dipotong sesuai.
Selamat mencoba

Mari FOLLOW ๐Ÿ‘‡
@emak.kuliner
@emak.kuliner
#resepcakedankue #resepcakepotong #resepcakekukus #resepkuebolu #resepkuelapis #resepcakepisang #resepcakecoklat #resepcaketape #resepcakeputihtelur #resepcakeputihtelur #resepkuekeringlebaran #resepkuetradisional #resepkuepisang #resepkuepisang #resepkuenastar #resepkuesus #resepkuemudah #resepkuecookies #resepkue

๐Ÿ’•Reposted from ibu @fatmahbahalwan ๐Ÿ’•
.
Ini cake andalan jualan saya pertama dulu ketika memulai usaha 20 tahun lalu. Eits, nggak terasa ya 20 tahun lalu rupanya *mikir ngitung sebentar betapa cepat waktu berlalu.

Menggunakan resep dasar butter cake karena saat itu saya hanya memiliki mikser tangan kado manten dan oven tangkring merk Mickey mouse harga 45 ribu Rupiah. Dengan modal itu saya bisa jualan mulai dari 4 loyang hingga ratusan loyang. Pokoknya semangat terus memanfaatkan alat yg dimiliki. Alhamdulillah berkah.

Pada resep ini sy menambahkan 1 sdt Athena Baking Powder Double Acting dari @zeelandia_indonesia sehingga cake tape lebih tahan empuk dan stabil selama beberapa hari. Cobain yuk !

CAKE TAPE KEJU
Bahan:
125 gr margarin
125 gr gula pasir
125 gr tepung terigu
1/2 sdt Athena Baking Powder dobel acting
4 btr telur pisahkan kuning dan putihnya
200 gr tape singkong, haluskan
100 gr keju cheddar parut
1 sdm kismis

Cara membuatnya:
1. Kocok mentega dan gula hingga pucat dan mengembang. Masukkan kuning telur, kocok terus hingga rata. Masukkan tape, kocok rata. Matikan mikser.
2. Masukkan tepung terigu dan Athena Baking powder dobel acting, aduk rata.
3. Ditempat lain kocok putih telur hingga kaku. Masukkan kedalam adonan tape. Aduk rata.
4. Tuang kedalam 22x10x7cm. Taburi keju dan kismis. Panggang dalam oven suhu 180ยฐC selama 40 menit.
#regrann #caketape #resepcaketape #caketapekeju #buttercake #resepbuttercake #peuyeum# tapesingkong #athenabpda #shareresepfeezalicious

Bismillah..
Hampir kelupaaan mau setor ๐Ÿ˜„.
Bikinnya pas 17-an kmrn buat di komplek..ngebut krn kesiangan...dari jam 5 baru selesai jam 8 bolu tape marmer ini sama bolu potong merah putih pesenan mba Fitri ๐Ÿ˜.
.
Kali ini nyobain resepnya mba @vitakwee bolu tape pandan dengan modifikasi dibikin marmer cake merah putih.
Makasii mba resepnya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜.
.
๐Ÿ”ดBolu Tape Singkong Merah Putih โšช
By Ellisa @dbas.foodstory
Bahan A :
300 gr tape singkong beraih tanpa serat
25 gr santan kental

Bahan B :
200 gr tepung terigu serbaguna
1/2 sdt baking powder

Bahan C :
200 gr gula pasir
5 butir telur ayam
1/2 sdt SP

Bahan D :
175 gr margarin, lelehkan

Bahan E :
Pewarna merah makanan secukupnya

Pelengkap :
Keju parut dan almond slice secukupnya

Cara membuat :
1. Blender bahan A. Sisihkan
2. Mixer bahan C sampai mengembang kental berjejak. Turunkan kecepatan, masukkan bahan A, mixer rata. Masukkan bahan B, mixer rata. Matikan mixer.
3. Masukkan bahan D, aduk balik rata.
4. Ambil 1/3 bagian adonan, beri bahan E pewarna merah (saya pakai red velvet),aduk rata.
5. Siapkan loyang 24cm bersemir margarin dan bertabur terigu, tuang adonan putih dan merah berselang-seling, bagian atasnya ditaburi keju parut dan almond slice, lalu panggang dalam oven 170ยฐC sampai matang sesuai oven masing2.
.
Untuk resep2 lainnya search hastag #dbas_sharerecipes ๐Ÿ˜‰
.
@postingbarenganbcp
@posbar.bakingcookingpemula
@dapur.shanty__6
#posbarbcp
#posbarbcp_merahputihberhadiah
#posbar_200819
#posbarbcp_dbasfoodstory
#bcpteam_lumut_manjah
.
#caketape #bolutape #resepbolutape #resepcaketape #bolutapemarmer #bolutapemarmer #resepmarmercake #bolumerahputih
#dbas_sharerecipes #dbasfoodstory
#dhaporbundanaalifsakha #ellbonnino #ellbonninophotos #ellbonninophotoworks #food #foodstagram

Bolu tape ala @mom_aiizi

Bahan:
4 butir telur
160gr gula
1/2 sdm emulsifier (skip jika telur segar)
150gr terigu
25gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder
200gr tape singkong (lumatkan)
65ml santan (me : skip, out of stock)
150gr butter/margarine (leleh kan)

Topping
Keju parut/meises secukupnya

Cara membuat
Mixer telur, gula dan emulsifier dengan kecepatan bertahap hingga high speed, sampai putih mengembang

Turunkan speed, Lalu masukkan campuran terigu, susu bubuk, baking powder aduk asal rata saja

Lalu masukkan campuran tape+santan, aduk asal rata sebentar saja
Matikan mixer
Masukkan butter cair, aduk balik hingga tercampur rata

Tuang ke loyang yg sudah dioles margarine n di tabur terigu
Taburkan keju parut secukupnya

Panggang hingga matang
Aq pake oven tangkring a.k.a otang ๐Ÿ˜‚ sesuai kan suhu oven masing2 yah

Selamat mencoba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ #caketape #bolutape #boltap #cake #bakingcake #cakelovers #bolu #bolujadul #caketapekeju #bolutapekeju #boluenak #keju #cheese #cheesecake #cheesetopping #toppingcake #cakedecorating #bakingcakes #baking #bakingcookingpemula #resepmomaiizi #resepcakemomaiizi #resepbolutape #resepcaketape #resepcaketapekeju #resepbolu #resepbolujadul

, Bolu tape
,

Bahan2 :
,

Bahan A :
- tape 200 gr, haluskan pakai garpu
- butter leleh 100 gr
- tepung terigu 60 gr
- maizena 20 gr
,

Bahan B :
- telur ayam 6 butir
- gula pasir 120 gr
,

Cara membuat :
,
- kocok telur dan gula hingga kental berjejak
- masukan bahan A yang telah diaduk menggunakan garpu atau spatula
- masukan 1/3 bahan B ke dalam bahan A, aduk hingga tercampur
- masukan bahan A ke dalam bahan B dan aduk balik.
- tuang di loyang persegi, panggang hingga kecoklatan
,
,

Agak worry jg tadi kl ga bisa dapet cake yang moist, alhamdulillah meski agak padet tetep lembut... next bisa dicoba lagi dengan mengurangi ukuran gula coz yang tadi mamak buat agak kemanisan ๐Ÿ˜...
,

Panas panas gini di cemil sama kopi hazelnut nya wani kopi syeeddeepp maakkk @detapermatasari ....
,
,

#resepcaketape #resepproltape #cassavataperecipe #cassavarecipe

.
Cake Tape Pandan.
- 113 gr margarin
- 75 gr gula pasir
๐Ÿ‚Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga lembut selama kurleb 7mnt
- 50gr tape singkong
- 2 butir telur
- 1 kuning telur
- 113 gr tepung terigu
- 12 gr tepung maizena
- 1 sdt baking powder
- 25 ml santan instan
- pasta pandan secukupnya
๐Ÿ‚Masukkan tape ke dalam kocokan margarin dan gula, mixer hingga rata dgn kecepatan rendah,
๐Ÿ‚lalu masukkan telur satu persatu, kocok hingga rata,
๐Ÿ‚lalu masukkan terigu, maizena dan baking powder yg telah diayak, kocok hingga rata
๐Ÿ‚terakhir masukkan santan dan pasta pandan
๐Ÿ‚Masukkan adonan ke loyang 10x20 tabur kismis diatas adonan
Panggang dgn suhu 180ยฐc selama 40mnt atau hingga matang
.
.
Source : @.bundanasyalita
.

Resep diatas 1/2 resep dari resep asli, cake nya lembut, rasa tapenya agak samar, kalau mau berasa tape nya kayanya harus ditambah takaran tape nya
.
.
#caketape #cakepandan #caketapepandan #resepcaketape #resepcakepandan #resepcaketapepandan #cakepandantape #resepcakepandantape

Selamat malamm, hari ini ada ujian praktik pengolahan Tape di sekolah... tim ku memilih mengolah menjadi Buttercake Tape Keju, wahhh kue nya enak polll perpaduan butter, keju, dan tapenya muantulll bangettt. Oh ya ini Tape nya pakai hasil praktik di sekolah dan cake ini membawakan nilai 100 bagi timku๐Ÿ˜... Cake satu ini sdh dicoba banyak mulut, dan semuanya bilang enakk termasuk guru aku bilangg uenakkk dari tua sampai muda. Sampe" ada yg tanya ga dijual ta, kalau nanti dijual aku beli๐Ÿคญ. Teman ku yg ga suka tape, dia suka sama cakenya berkali kali comot sampe habiss๐Ÿ˜‚. ada juga temenku yg ga tau kalau itu cake tape dan dikira itu beli๐Ÿ˜‚. Senangnya dapet komen dari temen", dan bilang enak๐Ÿ˜ meskipun warna sedikit eksotis karena ini oven pakai oven listrik yang ada di sekolah.
#buttercake #caketape #tapekeju #buttercaketapekeju #berbagiresep #reseprumahan #like4like #lovebaking #bakingaddict #bakewithlove #bakewithheart #foodies #food #cake #butter #homebakers #resepcaketape #doyanbaking #doyanmasak #resepmasakan #resepkue #donatkentang #resepdonat

Cake Tape

Cake ini lembut banget, dengan metode pengocokan margarine plus butter menjadikan cake ini wangiiii mengisi seluruh sudut ruang didalam rumah ๐Ÿ˜†. Penggunaan telur yang terpisah kuning dan putihnya juga membuat cake jadul ini jadi bertambah lembut. Eeeh.... Sayah kasih tahu ya, ini cake sempet jadi best seller di homemade sayah lhoooo....๐Ÿ˜‹. Itu doeloeeee.... Tapi justru yang jadul2 itu endeessss. Resep ini juga udah beberapa belas tahun yang lalulah.
Bahan:

175 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder, keduanya diayak
100 gr margarine
100 gr butter, atau mau margarine srmua juga boleh.
1/2 sdt vanili bubuk
6 butir telur pisahkan kutel dan putelnya
200 gr gula pasir halus
200 gr tape singkong dihaluskan
Pasta coklat secukupnya jika mau dibuat seperti marmer cake.

Cara membuat:

Kocok margarine, butter, vanili dan gula hingga lembut. Masukan kuning telur 1/1 sampai mengembang.
Masukan tepung terigu, kocok dengan kecepatan rendah.
Masukan tape singkong sedikit-sefikit sambil terus dikocok sampai rata.
Matikan mikser, lalu kocok putel hingga softpeak, lalu masukan 1/3 kocokan putel kedalam adonan, aduk balik, lakukan sampai putel habis.
Tuang dalam cupcake lalu beri topping dan panggang hingga kekuningan.
Udah gitu aja... #caketape
#resepcaketape #homemade #fromthekitchenwothlove #fromthekitchenwothlove

Jadi cake tape ini banyak kisahnya...selain favoritnya mama cake ini slalu jadi andalan klo ada acara/undangan keluarga. Krn bikinnya tdk tll ribet, anti gagal dan enaak. Ku bilangnya cake smua umur krn dr anak2 sampe org tua suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹. Klo teman sklh cake ini malah suka jadi bahan cerita, bahan becandaan dan jadi rebutan juga ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ bahagia yg sederhana, dr sepotong cake bisa bikin org lain bahagia ๐Ÿ’–
.
.
Cake tape keju

Bahan:
Tape singkong 300 gram ( buang sumbunya )
Santan kental instan 75 ml ( atau bisa juga pakai susu kental manis )
Telur 5 butir
Gula pasir 180 gram
Emulsifier 1 sendok teh
Tepung terigu serbaguna 180 gram
Baking powder 1/2 sendok teh
Vanila 1/2 sendok teh
Margarine 100 gram + 50 gram butter ( dilelehkan )
Keju cheddar parut 50 gram
Kismis 50 gram ( optional )
Keju cheddar parut secukupnya ( digunakan untuk taburan )

Cara Membuat :
Langkah awal , panaskan oven 150-160 dc , kemudian siapkan loyang olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu, sisihkan .Selanjutnya campur dan ayak tepung terigu dan baking powder , masukkan kismis . lalu aduk hingga semua bahan merata , sisihkan .Kemudian haluskan tape singkong dengan menggunakan garpu , campurkan dengan santan kental atau SKM , aduk kembali hingga rata , sisihkan .
Kocok telur , gula pasir dan emulsifier hingga mengembang , putih dan benar-benar kental . tambahkan vanila , kocok lagi sebentar .Setelah itu masukkan tape sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer dengan kecepatan rendah hingga rata .Masukkan margarin dan butter leleh sedikit , demi sedikit sambil diaduk balik menggunakan spatula .Masukkan campuran terigu yang sudah diayak . aduk rata dengan menggunakan spatula kemudian masukkan keju cheddar parut . aduk rata .Terakhir masukkan adonan ke dalam loyang kemudian panggang selama 45-60 menit hingga kecoklatan dan cake matang . lakukan test tusuk ya , jika ditusuk dengan lidi , ngga ada adonan yang terbawa berarti cake sudah matang .
Angkat , biarkan sebentar dalam loyang dan keluarkan . setelah cake dingin bisa langsung dipotong-potong dan disajikan. .

#doyanbakingย ย  #caketapekejuย 
#berbagiresepย  #caketape #bolutape #resepcaketape

Top #resepcaketape posts

Masih ingat kan resep Cake Tape Maizena yang kemarin dibagikan BOLA Deli? Gak sulit kok bikin sendiri di rumah. Yang Ibu perlukan hanya ikuti instruksi dalam video ini. Kalau misalkan kebingungan, tinggal tanya kami saja di kolom komentar ini!

#FKSFood #BolaDeli #Yukbikinkue #CakeTapeMaizena #ResepCakeTape

๐Ÿ’•Reposted from ibu @fatmahbahalwan ๐Ÿ’•
.
Ini cake andalan jualan saya pertama dulu ketika memulai usaha 20 tahun lalu. Eits, nggak terasa ya 20 tahun lalu rupanya *mikir ngitung sebentar betapa cepat waktu berlalu.

Menggunakan resep dasar butter cake karena saat itu saya hanya memiliki mikser tangan kado manten dan oven tangkring merk Mickey mouse harga 45 ribu Rupiah. Dengan modal itu saya bisa jualan mulai dari 4 loyang hingga ratusan loyang. Pokoknya semangat terus memanfaatkan alat yg dimiliki. Alhamdulillah berkah.

Pada resep ini sy menambahkan 1 sdt Athena Baking Powder Double Acting dari @zeelandia_indonesia sehingga cake tape lebih tahan empuk dan stabil selama beberapa hari. Cobain yuk !

CAKE TAPE KEJU
Bahan:
125 gr margarin
125 gr gula pasir
125 gr tepung terigu
1/2 sdt Athena Baking Powder dobel acting
4 btr telur pisahkan kuning dan putihnya
200 gr tape singkong, haluskan
100 gr keju cheddar parut
1 sdm kismis

Cara membuatnya:
1. Kocok mentega dan gula hingga pucat dan mengembang. Masukkan kuning telur, kocok terus hingga rata. Masukkan tape, kocok rata. Matikan mikser.
2. Masukkan tepung terigu dan Athena Baking powder dobel acting, aduk rata.
3. Ditempat lain kocok putih telur hingga kaku. Masukkan kedalam adonan tape. Aduk rata.
4. Tuang kedalam 22x10x7cm. Taburi keju dan kismis. Panggang dalam oven suhu 180ยฐC selama 40 menit.(fb) - #regrann #caketape #resepcaketape #caketapekeju #buttercake #resepbuttercake #peuyeum# tapesingkong #athenabpda #shareresepfeezalicious

Cake tape itu enak bgt. Aku suka bgt sama cake tape / tapai. Saking sukanya udh cobain beberapa resep yg akhirnya aku jatuh cinta dgn resep ini. Ini cake tape terenak yg pernah aku makan utk saat ini. Cake nya lembut tape nya kerasa. Enak lah pokoknya. Kalian wajib cobain d ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Ini aku pake resepnya ci @chenniezhang
Resep-resep nya enak2 semua. Ci @chenniezhang ijin share resep ya.

Cake Tape
by : @ovylia_ai
Bahan :
- mentega 225 gram
- gula halus 225 gram
- tepung terigu 175 gram
- telur 5 butir (pisahkan kuning dan putihnya)
- tape singkong 250 gram
- vanili 1/2 sdt
- keju parut (opsional sesuai selera)
cara :
1. mentega dan gula halus dikocok sampai putih.
2. masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok.
3. tape dibuang serat2nya dan dihaluskan dgn garpu. Masukkan tape dalam adonan tadi. Aduk rata
4. masukkan tepung terigu dan vanili yg sudah diayak. Aduk rata
5. Terakhir masukkan putih telur yg sudah dikocok sampai putih (soft peak) Aduk rata.
6. Tuang adonan kedalam cetakan yg sudah di oles mentega dan ditaburi tepung terigu. Masukkan keju parut.
7. Panggang sampai matang. Angkat

Saran dari aku, klo untuk pertama kali buat cake tape ini. Lebih aman pake 1/2 sdt baking powder ya. Soalnya cake tape rawan bantat.
dan untuk pengocokan putih telur nya klo mao aman jgn ada kuning telur sedikitpun dan boleh tambahin 1 sdt jeruk nipis.
#ovyliaaikitchen #doyanbaking #resepchenniezhang #resepcaketape #caketape

Klik LOVEnya ๐Ÿ’— dulu sebelum baca resep ya ๐Ÿ˜Š

Cake Tape Keju
@cookandgym
source @cicie_kitchen yummy๐Ÿ˜‹
Credit @resepcakerumahan

CAKE TAPE KEJU
---------------------------
250gr tape singkong
60gr SKM
5 btr telur
120gr gula pasir (me 70gr)
170gr tepung pro rendah
30gr tepung maizena
100gr butter
100gr margarin
1sdt vanilli bubuk (boleh skip)
100gr keju cheddar parut (bagi 2 utk toping dan campuran adonan)

CARA BUAT
-------------------
Olesi loyang dgn margarin ,saya pake uk 24cm

Haluskan tape,buang sumbunya,campur dgn SKM ,sisihkan

Lelehkan butter dan margarin,jgn sampai mendidih ,sisihkan

Kocok telur dan gula sampai kental dan pucat ,dgn speed tinggi

Lalu rendahkan speed sambil masukan tepung dan maizena ,sedikit2 ,aduk rata ,jgn over mix

Masukan tape halus ,keju parut dan vanilli ,aduk asal rata dgn spatula

Tambahkan butter n margarin ,aduk balik sampai tercampur

Tuang adonan ke dlm loyang,taburi dgn topping

Panggang dlm suhu 180ยฐc selama 40mnt..atau sesuaikan oven masing2

Kunjungi & Follow ๐Ÿญ @resep_kue_dan_masakan .
.
#resepcaketape #resepkuetape #resepkue #berbagiresepkue
#berbagiresep #resepmasakannusantara #resepmakanannusantara #fotokue #resepenak #yukbelajarmasak #resepmudah #resepindonesia #resepsederhana #fotomasak #shareresep #resepkoki #resepcemilan #reseplezat #resepmakanansederhana #resepbaking #bisabikin #videomakanan

Asalamualaikum.. maap hanya cake tape yg dipotong semaunya ๐Ÿ˜…, dan bukan buat saya yg lg diet sugar... ๐Ÿคญ๐Ÿ˜œ Tapi buat tetangga yg berkunjung tadi jadi dibikinin camilan seadanya aja.. gak mungkin kan klo tamu nya suruh ikut minum air rebusan sereh & camilan pisang mentah jugak wkwkw... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
.
Kalau mau resep besok yaa maak..dah malem mau semedi dulu...๐Ÿ˜‹๐Ÿคฉ
Saya tau mamak2 ini lebih antusias klo share makanan drpd infused water2an macam kemarin yak....(di teropong dr jumlah like nya qiqiqqi.. ๐Ÿ™Š๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ) Becoook yaaaa.... โœŒ๐Ÿ˜
Met istirahat semuaaa... ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
Haloooo2, disini aja yaa maak resepnya eike share
.
CAKE TAPE KEJU
by @dapoererna
.
Bahan :
200 gr tape haluskan
5 sdm skm
2 btr kuning telor
4 btr telor utuh
1 sdt SP
150 gr butter/margarin cairkan
150 gr gula pasir
150 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk
150 gr keju chedar parut
.
Cara membuat :
Campur tape halus & skm, sisihkan...
Cairkan butter sisihkan sampe dingin
Siapkan loyang dm 25cm oles mentega tipis2 & tabur tepung tipis2...
Panaskan oven
Kocok telor, gula, sp sampai kental berjejak, turunkan mixer speed terendah masukkan tape bergantian dg tepung & susu bubuk.. matikan mixer masukkan cairan butter kemudian sebagiian keju, aduk balik sampai rata.. tuang ke loyang tabur sisa keju, panggang dg suhu kurleb 180ยฐc selama 45 menit , atau sesuaikan oven masing2.. angkat dinginkan... happy baking ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ
.
.

#resepdapoererna #resepcaketapekeju #resepcaketape
#caketapekeju #caketape #caketapai #bakingacake #bakingdays #doyanbaking #doyangbaking #hobbybaking #hobbybaker #lovebaking

Isi 3/4 loyang, senang banget nyembul tinggi begini, pdhl ngak pake pengembang & emulsifier. Mana wanginya kemana2, ini yg bikin ketagihan baking hihihi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Resep di sebelah ya ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
#baking #homebaking #doyanbaking #cakedankue #caketapekeju #resepcaketape #hobibaking

Oreo Cheesecake Cupcakes yang bisa anda hidangkan saat acara-acara nih.
.
Jangan lupa Follow @1001.resepandalan & Aktifkan Notifikasi Kiriman
untuk dapatkan informasi terupdate.
.
Tag juga temanmu yang kemungkinan suka dengan video ini.
.
.
.
.
.
.
.
Sumber: dessert.hound
#resepcake #resepchiffoncake #resepmarmercake #resepcakedankue #kumpulanresepcake #resepbananacake #reseprollcake #reseprainbowcake #resepspongecake #resepoguracake #resepcaketape #resepcakepisang #resepmarblecake #resepcakeandcookies

๐Ÿ’•Reposted from ibu @fatmahbahalwan ๐Ÿ’•
.
Ini cake andalan jualan saya pertama dulu ketika memulai usaha 20 tahun lalu. Eits, nggak terasa ya 20 tahun lalu rupanya *mikir ngitung sebentar betapa cepat waktu berlalu.

Menggunakan resep dasar butter cake karena saat itu saya hanya memiliki mikser tangan kado manten dan oven tangkring merk Mickey mouse harga 45 ribu Rupiah. Dengan modal itu saya bisa jualan mulai dari 4 loyang hingga ratusan loyang. Pokoknya semangat terus memanfaatkan alat yg dimiliki. Alhamdulillah berkah.

Pada resep ini sy menambahkan 1 sdt Athena Baking Powder Double Acting dari @zeelandia_indonesia sehingga cake tape lebih tahan empuk dan stabil selama beberapa hari. Cobain yuk !

CAKE TAPE KEJU
Bahan:
125 gr margarin
125 gr gula pasir
125 gr tepung terigu
1/2 sdt Athena Baking Powder dobel acting
4 btr telur pisahkan kuning dan putihnya
200 gr tape singkong, haluskan
100 gr keju cheddar parut
1 sdm kismis

Cara membuatnya:
1. Kocok mentega dan gula hingga pucat dan mengembang. Masukkan kuning telur, kocok terus hingga rata. Masukkan tape, kocok rata. Matikan mikser.
2. Masukkan tepung terigu dan Athena Baking powder dobel acting, aduk rata.
3. Ditempat lain kocok putih telur hingga kaku. Masukkan kedalam adonan tape. Aduk rata.
4. Tuang kedalam 22x10x7cm. Taburi keju dan kismis. Panggang dalam oven suhu 180ยฐC selama 40 menit.
#regrann #caketape #resepcaketape #caketapekeju #buttercake #resepbuttercake #peuyeum# tapesingkong #athenabpda #shareresepfeezalicious

Bolu tape.. Suka banget karena lembut dan memang suka sama tape trus mendadak bikin teh tubruk atau bikin kopi trus makannya celup kekopi pokoke aku suka xixixixiii... Aku pake resep pak @sahakpribadi
Cuma ak tambahin toping kismis aja
Resep
Cake Tape by Pak Sahak
Bahan A :
10 butir kuning telur
6 butir putih telur
250 gram gula pasirย 
250 gram tepung terigu
20 maizenaย 
1 sdt garam
1 sdm emulsiefier

Bahan B (aduk jadi satu) :
250 gram tape singkong yang kuning dihaluskan
1 sachet (42gr)ย  susu kental manis
Bahan C :
250 gram margarin cair
50 gram minyak sayur

Cara membuat :
1. Campur semua bahan A jadi satu lalu kocok sampai mengembang dan putih kurang lebih 5-7 menit .
2. Masukan bahan B aduk rata.
3. Masukan bahan C aduk rata.
4. Tuang ke loyang tulban ukuran 28 cm/kotak.
5. Panggang selama 40 menit atau sampai matang. Angkat dan keluarkan langsung dari loyang.
#bakingbareng_puanjoo
@baking_bareng
#bakingbareng91_freewithmemory
#bakingbareng_jabodetabek
#caketapekeju
#caketape
#resepcaketape
#shareresep

Next Page